Salat Tarawih Dibolehkan, Pemkot Bandung Siapkan Aturan Teknis

Wali Kota Bandung Oded M Danial saat diwawancarai insan pers

Acuantoday.com, Bandung – Pemerintah pusat secara resmi membolehkan kegiatan ibadah salat tarawih berjamaah di luar rumah selama Ramadhan 2021 nanti.Pengumunan ini disampaikan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy dalam konfensi pers, Senin (5/4) kemarin.

Merespons adanya kebijakan itu, Pemkot Bandung pun siap mengikutinya dan tengah menyiapkan regulasi terkait pelaksanaan salat tarawih melalui Peraturan Wali Kota.”Pada prinsipnya untuk ibadah tarawih di Kota Bandung ya diperbolehkan juga,” ujar Wali Kota Bandung Oded M Danial saat dikonfirmasi para wartawan, Rabu (7/4).

Walau begitu, lanjut Oded, tentu sebagai pedoman di daerah dirinya perlu menyiapkan aturan teknis soal penerapan pelaksanaan salat tarawih di masa pandemi Covid-19.”Meski dalam aturan Wali Kota Bandung untuk kapasitas jemaah di masjid maksimal 50% dari luas ruangan tapi untuk tarawih perlu melihat perkembangan,” ucap Oded.

Jelang beberapa hari sebelum Ramadan, kata Oded, dirinya sudah meminta Sekretaris Daerah Kota Bandung dengan tim mengkaji tentang aturan turunan soal salat tarawih.”Saya juga sudah agendakan agar kegiatan Wali Kota salat tarawih berjamaah. Karena memang sudah lama saya ingin laksanakan salat tarawih di masjid,” tandasnya. (dila)

Comments

comments