Salut! Kapolda Maluku Pimpin Sholat Dzuhur Pendemo Tolak UU Cipta Kerja

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Irjen Pol. Baharudin Djafar bersama-sama pendemo melaksanakan sholat dzuhur di depan halaman Gedung DPRD Provinsi Maluku, Kota Ambon, Senin (12/10). Pendemo diketahui sebagai mahasiswa Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) yang menggelar aksi penolakan terhadap pengesahan Undang-Undang (UU) Cipta Kerja./Foto : istimewa

Acuantoday.com, Ambon- Kejadian tak biasa terjadi saat aksi demonstrasi massa menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja di Kota Ambon hari ini,

Aksi demo yang biasa diwarnai saling serang antara massa pendemo dengan aparat kepolisian, tidak terjadi di kota yang terkenal dengan kuliner Papeda-nya ini.

Bahkan, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Irjen Pol. Baharudin Djafar bersama-sama pendemo melaksanakan sholat dzuhur ketika mendengar adzan berkumandang. Kapolda Maluku didaulat pendemo sebagai imam sholat.

Foto Kapolda menjadi imam sholat itu terjadi di halaman depan Gedung DPRD Provinsi Maluku, Kota Ambon saat mahasiswa Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) menggelar aksi penolakan terhadap pengesahan Undang-Undang (UU) Cipta Kerja (Ciptaker) pada Senin (12/10).

Dalam foto yang akhirnya viral itu, perwira Polri dengan pangkat bintang dua ini menggunakan seragam lapangan Polri lengkap dengan kopiah warna putih dan beralaskan sejadah berukuran kecil. Sementara jamaah sebagian besar menggunakan jaket almamater berwarna merah.

Jamaah sholat zuhur ini dikelilingi oleh para demonstran dan anggota polisi dibagian depan dan belakang sebagai tanda pembatas. Foto yang diketahui diambil oleh Anggota polisi ini lantas di viral dan tak sedikit yang memuji langkap Kapolda Maluku Irjen Pol. Baharudin Djafar dalam menangani pendemo.

“Luar biasa bapak Kapolda Maluku, terbaik dalam menenangkan mahasiswa saat demo. Panutan bagi seluruh anggota polisi di Indonesia,” tulis pengguna facebook @irwansombalatu.

“Nih contohin polisi kayak gini, jangan memukul mahasiswa seperti musuh. Sehat selalu pak Kapolda,” tambah @tanahbeta dalam komentar lainnya. (rht)

Comments

comments