Sambut Akhir Pekan, Polresta Bandung Gelar Rapid Test dengan Sistem Drive Thru

Seorang pengendara mengikuti rapid test antigen dengan sistem drive thru di wilayah Cileunyi

Acuantoday.com, Bandung – Menyambut kedatangan wisatawan di akhir pekan, Polresta Bandung menggelar rapid test dengan sistem drive thru diwilayah Cileunyi. Kegiatan yang bekerja sama dengan Dinas Perhubungan itu dilaksanakan dengan sasaran pengendara roda dua dan roda empat dan juga pengguna angkutan umum.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Bandung Kompol Erik Bangun Prakasa mengatakan, bila kegiatan rapid test antigen dengan drive thru untuk memudahkan pemeriksaan. Sebab, lanjut dia, baik pengendara roda dua, roda empat, atau pengguna kendaraan umum mendapat pemeriksaan Covid-19 tanpa harus meninggalkan kendaraan.

“Dari total 250 orang yang mengikuti rapid test antigen semuanya non reaktif Covid-19,” ungkap Erik Bangun Prakasa dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu (20/2).

Erik mengimbau kepada seluruh masyarakat yang akan melintasi wilayah hukum Polresta Bandung tak terkecuali warga didaerahnya disiplin menjalankan protokol kesehatan. “Kami dari unsur kepolisian tentu akan terus memperketat pengawasan protokol kesehatan utamanya di wilayah paling rentan muncul klaster baru Covid-19,” katanya.

Erik menambahkan, upaya pengawasan hingga pemeriksaan kesehatan seperti hari ini merupakan tindak lanjut dari kebijakan PPKM yang berlaku hingga 8 Maret mendatang.”Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro kan diperpanjang makanya terus akan dipantau penerapannya agar nanti menjadi bahan evaluasi,” ujarnya. (dila)

Comments

comments