Sambut PTM, Kota Bandung Dapat Bantuan 400 Fasilitas Cuci Tangan dari Jerman

Wali Kota Bandung Oded M Danial saat menerima secara simbolis fasilitas cuci tangan dari Jerman jelang PTM.

Acuantoday.com, Bandung – Jelang persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di tengah pandemi, Kota Bandung mendapat bantuan fasilitas cuci tangan dari Jerman.

Sebanyak 400 fasilitas cuci tangan atau WASHaLOT 3.0 yang diterima Pemkot Bandung dari Deutsche Gesellschaft für Internationale Zusammenarbeit GmbH (GIZ).

WASHaLOT 3.0 tersebut berupa pipa yang dipasang horizontal. Ketika digunakan harus diisi air di bagian atas dan mengalirkan air untuk cuci tangan 5 sampai 10 orang.

Mengapresiasi bantuan itu, Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan 400 unit WASHaLOT tersebut akan disalurkan ke 258 sekolah dan madrasah di Kota Bandung. “Semoga penyediaan fasilitas tempat mencuci tangan di sekolah ini dapat menjadi poin dalam protokol kesehatan yakni 5M,” kata Oded dalam keterangannya, Rabu (7/4).

Oded pun berpesan untuk sekolah dan madrasah yang mendapatkan fasilitas cuci tangan dari Jerman ini bisa membiasakan cuci tangan bagi para anak didiknya.”Selain itu harus dipastikan pula adanya kegiatan secara rutin dan terjadwal, serta perawatan dan pemeliharaan terhadap fasilitasnya dijaga,” ujar Politisi PKS itu.

Lebih lanjut, Oded berharap fasilitas cuci tangan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan anak didik di sekolah dan madrasah dapat memfungsikannya.”Dan saya minta kepada para tenaga pengajar, guru, pembimbing, pendidik anak anak di sekolah terus bimbing anak-anak untuk memanfaatkan fasilitas ini,” ucapnya. (dila)

Comments

comments