Sambut Ramadan, Pemkot Bandung Siapkan Ribuan Vaksin Covid-19 Tambahan

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana

Acuantoday.com, Bandung – Pemerintah Kota Bandung bakal menyiapkan ribuan vaksin tambahan dalam menyambut bulan Ramadan yang kini tinggal hitungan pekan.

Wakil Wali Kota Bandung yang juga Wakil Ketua Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 Yana Mulyana menyebut pihaknya terus mendorong akselerasi pemberian vaksin. “Dalam waktu dekat Kota Bandung akan menerima tambahan kuota vaksin Covid-19 untuk sasaran para pegawai mal dan ritel sebanyak 4.000 dosis,” katanya, Rabu (24/3).

Yana menjelaskan alasan pemerintah saat ini menyasar mal dan ritel ini sebagai upaya untuk mempercepat terbangunnya sebuah kekebalan kelompok saat Ramadan tiba. “Dengan begitu pemulihan ekonomi di Kota Bandung bisa cepat. Semoga makin banyak yang divaksin nanti bersama penyintas membentuk herd immunity,” harapnya.

Menghadapi Ramadan dan momentum Idul Fitri yang sudah di depan mata, Yana menuturkan, perlu ada langkah percepatan pemberian vaksin bagi pelaku ekonomi.”Sebab aktivitas masyarakat diprediksi meningkat untuk mencari kebutuhan dari sejak menjelang Ramadan hingga Idulfitri tak terkecuali di Bandung,” tandasnya. (dila)

Comments

comments