Sandiaga Sebut Covid Telah Teratasi, Dokter Ini Protes

Sandiaga Salahudin Uno./Foto: Istimewa

Acuantoday.com, Jakarta-Salah satu dokter melaporkan postingan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno ke Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, lantaran menyebut Covid-19 telah teratasi dan saatnya mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif. 

Pak Menkes @BudiGSadikin yth, tolong lindungi kami dari komunikasi pejabat yg seperti ini,” tulis dokter Berlian Idris lewat akun twitternya @berlian_idris, Sabtu (26/12).

Laporan ini disampaikan Berlian Idris saat Sandiaga Salahuddin Uno menulis di akun media sosialnya, jika pandemi Covid-19 sudah teratasi dan saatnya mengembangkan pariwisata karena mampu membuka lapangan kerja.

Satu pejabat mengesankan seolah pandemi mulai teratasi & pariwisata segera bangkit, sementara yg lain mengatakan warga sedang menggali kuburnya sendiri,” ucap dokter Berlian Idris di Tweet yang sama. 

Sementara itu, Wakil Ketua MPR RI Bidayat Nur Wahid (HNW) mendukung sikap tegas dokter Berlian Idris yang meminta Menkes untuk melindungi masyarakat Indonesia dari bahaya Covid-19 dan cara komunikasi pejabat yang keliru. 

“Betul Dok. Penting diperhatikan pak Menkes yg baru,” kata HNW.

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menulis di akun media sosialnya, jika kontribusi sektor pariwisata dan industri kreatif terhadap penciptaan lapangan kerja sangat besar, dan harus optimis seiring dengan teratasi ya pandemi Covid-19.

Postingan Sandiaga Uno ini bertolak belakang dengan pernyataan Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiki Adisasmito yang mengatakan, laju penularan Covid-19 di tengah masyarakat masih tinggi, sehingga ditemukan kasus positif baru dalam setiap pemeriksaan. 

Kondisi tersebut membuktikan masyarakat masih ceroboh. 

Menurutnya, mereka membahayakan diri sendiri dan orang lain di tengah pandemi yang belum berakhir. (rht)

Comments

comments