Sanksi Menanti bagi ASN Pemkot Bandung yang Nekat Mudik Lebaran

Wali Kota Bandung Oded M Danial 

Acuantoday.com, Bandung – Wali Kota Bandung Oded M Danial menegaskan bakal melayangkan sanksi bagi ASN Pemkot Bandung yang nekat mudik Lebaran 2021.

Sebagai informasi sebelumnya, pemerintah pusat secara resmi telah memutuskan melarang kegiatan mudik Lebaran tahun 2021 atau Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Keputusan tersebut disampaikan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dalam konferensi pers virtual, Jumat (26/3), lalu.

Menurut Oded pemberikan sanksi terhadap ASN yang kedapatan melakukan mudik lebaran yang telah dilarang pemerintah pusat disesuaikan dengan aturan yang ada.”Bisa saja pemberian sanksi mulai dari lisan, tertulis, hingga yang terberat sesuai dengan kadar pelanggaran.‎ Intinya yang melanggar bakal disanksi,” tegas Oded, Minggu (4/4).

Lebih lanjut, Oded juga meminta ASN dapat menjadi contoh dalam mematuhi larangan mudik tahun ini untuk masyarakat khusus yang berada di wilayah Kota Bandung.

Oded berharap semua elemen memahami tujuan pelarangan mudik di masa pandemi. Karena dengan menahan diri tidak mudik bisa menekan potensi penyebaran Covid-19.‎”Kalau untuk masyarakat, saya mengimbau sebaiknya seperti tahun lalu untuk tetap patuhi aturan dan kebijakan dari pemerintah. Lebarannya di Kota Bandung aja,” tandasnya.‎ (dila)

Comments

comments