Santunan Buat Korban Meninggal Covid Dihilangkan, Ketua MPR Minta Dikaji Ulang

Dokumentasi - Korban Meninggal dunia karena Covid-19. (Foto : Antara)

Acuantoday.com, Jakarta- Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meminta Kementerian Sosial (Kemensos) mengkaji ulang keputusan mereka yang mentiadakan santunan, atau bantuan kepada korban meninggal akibat terpapar Covid-19.

“Saya mendorong pemerintah dalam hal ini Kemensos untuk menganggarkan kembali melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan meninjau kembali keputusan penghapusan santunan korban meninggal dunia akibat Covid-19,” kata Bamsoet kepada wartawan, Kamis (25/2).

Menurut Bambang Soesatyo, anggaran bantuan buat korban meninggal akibat Covid-19 ini tidak berpengaruh terhadap keuangan negara, hingga perlu dikaji ulang oleh Kemensos. “mengingat besaran anggaran untuk santunan korban Covid-19 tidak akan berpengaruh signifikan terhadap keuangan negara,” ucapnya.

Politisi Partai Golkar ini mendorong Kemensos dapat mengupayakan untuk kembali memberikan santunan kepada ahli waris korban meninggal akibat Covid-19. Hal tersebut bisa dilakukan dengan pengajuan kembali revisi anggaran di Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

“Karena alokasi anggaran bantuan bagi korban meninggal dunia akibat covid-19 dapat meringankan beban keluarga korban dan pastinya masyarakat masih sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah tersebut,” paparnya.

Mantan Ketua DPR RI ini menyarankan agar Pemerintah tetap berkomitmen memberikan bantuan atau santunan bagi masyarakat. “Khususnya bagi korban meninggal dunia akibat Covid-19,” tutupnya. (rht)

Comments

comments