Satgas Penanganan COVID-19 Ikut Susun Pergub PSBB Jakarta

Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Doni Monardo/ Foto: Antara

Acuantoday.com, Jakarta- Penyusunan Peraturan Gubernur Nomor 88 Tahun 2020 mengenai Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) lanjutan ternyata melibatkan instrumen pemrintah pusat. Pergub PSBB lanjutan itu mulai hari ini diberlakukan.

Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Doni Monardo mengaku Satgas COVID-19 selalu berkoordinasi dan menjaga hubungan baik kepada tiap pemerintah daerah dalam menangani pandemi COVID-19.

“Kemarin pada saat terbitnya Pergub DKI di mana Satgas melalui Ketua Tim Pakar Prof Wiku Adisasmito telah ikut dilibatkan dalam penyusunan Pergub,” kata Doni usai rapat terbatas kabinet di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (14/9/2020).

Rapat membahas Laporan Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Doni menjelaskan juga sesuai instruksi dari Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Airalangga Hartarto agar seluruh keputusan untuk menangani COVID-19 dihasilkan dari koordinasi yang erat antara seluruh pihak.

“Kami dari satgas telah memenuhi keinginan ketua komite untuk selalu menjaga hubungan dan melakukan koordinasi,” ujar Doni.

Pemberlakukan PSBB di Jakarta yang menuai kontroversi telah dimulai seiiring pengumuman yang disampaikan langsung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tentang Pergub 88/2020 berisi Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar dalam Penanganan Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) di Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta.

‘Kita memerlukan waktu ekstra untuk merumuskan kebijakan-kebijakan untuk PSBB mulai 14 September 2020 karena ada kondisi wabah yang agak berbeda dengan situasi sebelumnya,” kata Anies.(har)

Comments

comments