Satu Tahun KIM, Jokowi-Ma’ruf Diminta Tetap Fokus

Kabinet Indonesia Maju Pemerintahan Presiden Joko Widodo-Wakil Presiden Ma'ruf Amin./Foto : Antara

Acuantoday.com, Jakarta- Massa pemerintah Kabinet Indonesia Maju (KIM) di bawah Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin akan genap satu tahun pada, 20 Oktober 2020 besok.

Berbagai catatan terhadap dua pimpinan ini sudah disampaikan oleh politisi hingga tokoh-tokoh publik lewat jejak pendapat yang mereka buat, tak terkecuali Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

Bambang Soesatyo meminta Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin tetap fokus dan terus inovatif dalam bekerja, terutama menghadapi wabah yang saat ini sedang melanda hampir seluruh negara, yakni Coronavirus atau Covid-19.

“Mendorong kinerja Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin tetap fokus, serta terus adaptif dan inovatif dalam memimpin negara ini khususnya dalam menghadapi masa pandemi Covid-19 saat ini,” kata Bambang Soesatyo kepada wartawan, Senin (19/10).

Dikatakannya, dalam penanganan pandemi Covid-19 Pemerintah tidak mengabaikan peningkatan pembangunan sumber daya manusia (SDM), infrastruktur dan penyederhanaan regulasi, birokrasi dan transformasi ekonomi sebagaimana dijanjikan oleh Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin.

“Meningkatkan pembangunan SDM dan infrastruktur, penyederhanaan regulasi dan birokrasi melalui reformasi birokrasi, dan transformasi ekonomi, dikarenakan kelima hal tersebut merupakan lima program prioritas Jokowi-Ma’ruf di masa lima tahun kepemimpinan mereka,” ucapnya.

Mantan Ketua DPR RI meminta seluruh jajaran kementerian dan lembaga dapat meningkatkan koordinasi dan sinkronisasi antar lembaga dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat, terkhusus bagi Kementerian Sosial (Kemensos) sebagai ujung tombak Pemerintah dalam menyalurkan bantuan sosial (Bansos) bagi masyarakat.

“Khususnya Kemensos sebagai tulang punggung pemberian Bansos, agar pemanfaatan program Pemerintah melalui jaring sosial dapat terus dioptimalkan,” pintanya.

“Pemerintah terus berupaya dalam mengedepankan kesehatan masyarakat, dan menyelamatkan perekonomian nasional dengan melakukan berbagai cara dan strategi yang fleksibel, cepat, dan tepat, serta mengoptimalkan pelaksanaan program Penyelamatan Ekonomi Nasional,” tutupnya. (rht)

Comments

comments