Sebanyak 1.746 Pedagang Pasar di Kota Bandung Divaksinasi Covid-19

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Bandung Rosye Arosdiani

Acuantoday.com, Bandung – Program vaksinasi Covid-19 saat ini tengah berjalan di Indonesia. Di Kota Bandung selain menyasar lanjut usia, vaksin Covid-19 juga ditujukan bagi kalangan pedagang pasar.

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung Rosye Arosdiani mengatakan berdasarkan data 1.746 pedagang yang akan menjalani vaksinasi.

“Mereka tersebar di seluruh pasar-pasar tradisional di Kota Bandung.‎ Vaksinasi akan dilakukan bertahap mengikuti ketersediaan vaksin, ada 37 lokasi pasar di Kota Bandung,” kata Rosye dikonfirmasi, Minggu (28/2).

Untuk proses pendaftaran tahap awal dalam vaksinasi pedagang pasar ini, lanjut Rosye Arosdiana, jajaran Dinkes Kota Bandung bekerjasama denga PD Pasar Bermartabat.

“Para pedagang akan didata PD Pasar Bermartabat untuk kemudian diserahkan kepada Dinkes Kota Bandung. Sebelumnya 1.756 pedagang itu sudah didata oleh PD Pasar jadi mereka mendaftar,” tuturnya.

Rosye Arosdiana menambahkan, pihaknya berharap seluruh program vaksinasi bagi para pedagang pasar tidak ada hambatan meski saat ini Kota Bandung ikut melakukan vaksinasi kepada lansia (lanjut usia).

“Mudah-mudahan untuk pemberian vaksin Covid-19 bagi para pedagang pasar di Kota Bandung bisa secepatnya tuntas minimal sih bulan bulan ini,” tandas Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) itu. (dila)

Comments

comments