Sebut Media Provokator, Massa FPI Halangi Liputan Wartawan

Antrean kendaraan melintas di Jalan KS Tubun, Petamburan, Jakarta Pusat menjelang acara Maulid Nabi Muhammad SAW di kediaman Imam Besar FPI Rizieq Shihab, Sabtu (14/11/2020) (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Acuantoday.com, Jakarta- Jalan menuju markas Front Pembela Islam (FPI) di Petamburan, Jakarta Pusat ditutup oleh laskar FPI. Laskar FPI pun melarang ada pengambilan video atau foto di kawasan Petamburan.

Pantauan Acuantoday.com di lapangan, para laskar FPI yang berjaga depan markas FPI tersebar untuk mengintai orang yang hendak mengambil foto atau video kondisi di Petamburan.

Salah satu laskar FPI sempat menghampiri dan melarang untuk mengambil gambar dan video. Menurut dia, larangan ini pemberitaan media massa terkait dengan FPI sangat tendensius dan provokatif.

“Maaf jangan ambil gambar ya. Kita hanya ingin kondisi disini aman saja, karena media saat ini sangat provokasi,” kata laskar FPI dihadapan wartawan, Senin (7/12).

Saat akan kembali, puluhan massa FPI sempat menghalangi wartawan Acuantoday.com dan Cakaplah.com untuk memeriksa isi handpone mereka. Foto dan video yang sempat diambil itu dipaksa untuk dihapus.

“Ada yang rekam, tahan-tahan. Silahkan hapus videonya,” teriak massa FPI.

Hingga berita ini dirilis, massa laskar FPI masih melakukan penjagaan di depan markas FPI di Petamburan. Konsentrasi massa depan markas FPI ini tidak lepas dari kejadian penembakan enam orang laskar FPI di jalan tol Cikampek pagi dini hari tadi. (rht)

Comments

comments