Seknas Jokowi Berharap Komjen Sigit Konsisten Wujudkan Komitmen dan Program Aksinya

Sekretaris Jenderal Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi, Dedy Mawardi. (Foto : Biro Pemberitaan DPR RI)

Acuantoday.com, Jakarta- Langkah Komisaris Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memimpin institusi Polri semakin pasti.

Setelah hasil uji kelayakan dan kepatutan (fit and priper test) Komisi III DPR RI memutuskan menerima calon Kapolri yang diajukan Presiden Joko Widodo itu, hari ini DPR RI menggelar rapat paripurna yang mengagendakan pengesahan hasil uji kelayakan yang dilakukan komisi hukum DPR itu.

Sekretaris Jenderal Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi, Dedy Mawardi menilai tepat keinginan Komjen Sigit menguatkan organisasi, sumber daya manusia (SDM) dan manajemen operasional yang bertumpu pada struktur Polri di jajaran paling bawah yaitu polsek-polsek sebagai garda terdepan institusi Polri dalam melayani dan melindungi rakyat.

“Dengan Pak Sigit menjadi Kapolri, tugas melayani dan melindungi rakyat akan lebih terasa mengingat penguatan organisasi, SDM dan operasional difokuskan di institusi terdepan yakni tingkat polsek-polsek,” ucap Dedy Mawardi dalam keterangan tertulisnya, Kamis (21/1).

Dedy mengatakan jika delapan komitmen dan 174 program aksi yang disampaikan Komjen Sigit dalam uji kelayakan konsisten dijalankan maka keinginannya agar institusi polri lebih baik, lebih solid, profesional dan modern akan bisa diwujudkan.

“Dari materi paparan uji kelayakan dan kepatuhan di hadapan Komisi III jika konsisten diwujudkan, saya optimis institusi polri akan lebih baik, lebih solid, lebih profesional dan modern,” imbuh Dedy.

Secara umum, Dedy menilai Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo merupakan sosok tepat untuk memimpin institusi Polri.

“Sigit panggilan akrab calon kapolri ini merupakan orang yang dikenal rendah hati, sederhana namun tegas dalam menjalankan tugas dengan filosifi tugas sebagai polisi adalah melayani mereka yang butuh perlindungan hukum,” ujarnya.

Diakuinya, tugas dan tanggungjawab Kapolri semakin berat di tengah pandemi COVID-19 yang belum juga mereda.

Ia berharap kepemimpinan Komjen Sigit mampu membawa perubahan besar dari institus Polri ke depan yaitu menjadikan institusi Polri sebagai penegak hukum yang benar-benar dapat melayani dan melindungi rakyatnya.

“Sehingga image institusi Polri yang dicitrakan negatif terhapuskan. Tak boleh ada lagi ungkapan tajam ke bawah tumpul ke atas,” tegas Dedy.(har)

 

 

Comments

comments