Seluruh ASN di Temanggung Jalani Tes Usap

Ilustrasi - tes usap /Antara/Heru Suyitno.

Acuantoday.com, Temanggung -Seluruh aparatur sipil negara (ASN) termasuk para  guru di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, akan menjalani tes usap.

Itu dilakukan karena adanya  beberapa ASN dan guru yang terpapar COVID-19

Sekretaris Daerah Kabupaten Temanggung, Hary Agung Prabowo, mengatakan, dalam beberapa pekan terakhir sejumlah ASN dan guru terkonfirmasi positif COVID-19.

“PNS dan guru yang terkonfirmasi positif COVID-19 sudah bekerja dari rumah dan akan kembali bekerja di kantor setelah dinyatakan negatif,” katanya, Jumat(11/12).

Menurut dia, seluruh jajaran ASN di lingkungan Pemkab Temanggung akan dilakukan tes usap, termasuk para guru  tingkat SD dan SMP.

“Rencananya mulai pekan depan tes usap akan dilakukan pada seluruh birokrat, ASN dan guru,” kata Agung yang juga sebagai Sekretaris 1 Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Temanggung.

Ia menyampaikan tes usap pertama akan dilakukan di lingkungan Setda, kemudian akan berlanjut ke kantor-kantor dinas di Pemkab Temanggung.

“Ada sekitar 9.000 ASN, mereka wajib mengikuti tes usap tanpa terkecuali,” katanya.

Agung menuturkan kepada guru dan ASN yang sebelumnya sudah terkonfirmasi positif COVID-19, sudah dilakukan penelusuran dan dari hasilnya akan dilakukan tes usap kepada kontak erat.

“Tracing dilakukan secara terus-menerus dan bertahap. Sudah kami lakukan dan langsung di tes usap, hasilnya sebagian besar negatif, namun bagi yang positif wajib menjalankan karantina mandiri dan melaksanakan WFH,” ujar dia. (Totok/Ant)

Comments

comments