Semarak Kreativitas di Jakarta Fashion Week 2021

Jenahara/ Foto: jakartafashionweek.co.id

Acuantoday.com— Pandemi Covid 19 boleh saja masih berlangsung, namun kreativitas para desainer Indonesia tak kunjung padam. Justru sebaliknya mereka menjadi semakin tertantang untuk melahirkan karya-karya cemerlang yang dapat dilihat oleh para pencinta mode.

Itulah yang ditunjukkan pada ajang Jakarta Fashion Week (JFW) 2021 yang berlangsung secara streaming atau virtual sejak Jumat 27 November kemarin. Banyak karya menarik ditampilkan, di antaranya dari Cotton Ink, Jenahara, Rani Hatta, dan SOE Jakarta. Keempat desainer menampilkan koleksi yang memancarkan ciri khas dan kreativitas masing-masing.

Rani Hatta (kanan), Cotton Ink (kiri)/ Foto: jakartafashionweek.co.id

Cotton Ink memamerkan koleksi yang didominasi oleh permainan motif. Dalam show kali ini Cotton Ink menampilkan dua jenis motif berbeda dengan palet warna yang juga berbeda—satu dengan palet warna cerah dan satu dengan palet warna hitam putih. Koleksi yang ditampilkan Cotton Ink pada IFF tahun ini cenderung bergaya kasual dan memiliki kesan nyaman untuk dikenakan.

Desainer busana modest wear, Jenahara, mengetengahkan koleksi yang didominasi warna palet hitam putih dalam show kali ini. Dalam kreasinya untuk IFF, Jenahara menampilkan beberapa artikel outer untuk melengkapi look yang ditunjukkan. Tambahan aksesori chains pada hampir setiap look menambah kesan bold pada keseluruhan koleksi yang ditampilkan.

Desainer modest wear berikutnya, Rani Hatta, menampilkan koleksi busana yang memiliki kesan semiformal, ditandai dengan munculnya artikel busana seperti blazer. Warna yang dipilih Rani untuk koleksinya kali ini cukup beragam, mulai dari warna-warna cerah seperti biru muda dan hijau muda hingga perpaduan warna hitam dan putih. Kreasi Rani Hatta kali ini sangat mengekspresikan spesialisasi sang desainer, yaitu minimalisme.

SOE Jakarta tak kalah ciamik dalam mewujudkan karyanya. Busana yang ditampilkan pada koleksinya kali ini mengambil warna-warna bumi yang lembut. Pada koleksinya, SOE Jakarta seakan menekankan ciri khasnya, yaitu penggunaan tekstil Indonesia yang dibuat dengan tangan. Ciri khas ini terpancar dari setiap busana, yang dikreasikan dari tekstil khas Indonesia.***nin/JFW

Comments

comments