Sembuh Dari Covid 19, Perez Siap Berlaga di Grand Prix Spanyol

Acuantoday.com — Sergio Perez siap kembali turun ke sirkuit balap Formula 1 setelah dinyatakan sembuh dari COVID-19 . Ia hampir pasti  tampil di  Grand Prix Spanyol akhir pekan ini

Pebalap tim Racing Point itu absen di  dua seri sebelumnya yang digelar di Silverstone, Inggris, karena positif terinfeksi COVID-19 jelang Grand Prix Britania.

“Aku sangat senang akhirnya bisa kembali, menghilangkan virus ini dan kembali dengan timku,” kata Perez seperti dikutip Antara.

Checo, panggilan Perez, mengaku  frustasi ketika  lewat televisi melihat mobilnya melaju di Silverstone, dikemudikan oleh Nico Hulkenberg yangmenggantikannya.

Selama di karantina, Perez tetap  latihan untuk  menjaga kebugarannya.

“Aku  beruntung tidak memiliki gejala parah melainkan hanya sedikit sakit kepala dan satu atau dua hari aku merasa sangat lelah,” katanya.

“Aku tidak bisa meninggalkan ruangan, jadi aku pada dasarnya menjalani lockdown 10 hari. Hanya itu yang aku rasakan. Aku berlatih di apartemen yang aku tinggali, mencoba tetap fit,” tambah Perez.

Perez  dinyatakan positif Covid-19 pda 30 Juli 2020. Pembalap asal Meksiko itu akhirnya absen di GP Inggris yang berlangsung Sirkuit Silverstone.

Kini ia telah berhasil menakullan Covid 19 dan akan kembali meramaian persaingan balap Formula 1. (Tina/Antara)

Comments

comments