Sembuh dari Infeksi Covid-19, Wali Kota Bandung Siap Jadi Pendonor Plasma Konvalesen

Wali Kota Bandung Oded M Danial

Acuantoday.com, Bandung – Wali Kota Bandung Oded M Danial menyatakan siap menjadi pendonor plasma konvalesen untuk membantu mempercepat proses pengobatan para pasien positif Covid-19.

Setelah dinyatakan sembuh dari infeksi Covid-19, Oded M Danial pun akan segera berkoordinasi dengan pihak PMI (Palang Merah Indonesia) Bandung terkait niatannya untuk donor plasma konvalesen

“Jangankan untuk membantu bagi para pasien yang Covid, Mang Oded biasanya memang selalu melakukan donor darah, bila plasma konvalesen dibutuhkan ya tentu siap,” ungkap Oded, Rabu (20/1).

Mengingat paparan Covid-19 masih terus terjadi Oded M Danial berharap seluruh masyarakat yang ada di Kota Bandung khususnya bisa turut membantu dalam upaya-upaya menekan penyebarannya.

“(Termasuk penyintas Covid-19) semoga bisa membantu penyembuhan pasien Covid-19. Program pemerintah soal donor plasma konvalesen tentu harus didukung penuh seluruh masyarakat,” kata Oded.

Sebagai pucuk pimpinan di Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, Oded yang juga Politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu  menyatakan akan mendukung PMI di program donor plasma konvalesen.

“Kami akan mendukung yang namanya kerja sama. Bagi yang sempat terkena positif Covid-19 ya kita harus kontribusi dalam donor plasma konvalesen itu demi mempercepat penanganan Covid-19,” tuturnya.

Untuk diketahui, plasma konvalesen adalah plasma darah yang didapatkan dari proses donor dari para penyintas Covid-19 yang dinyatakan sembuh lalu didonorkan kepada pasien Covid-19 untuk meningkatkan antibodi.(dila)

Comments

comments