Sempat Dicatut, Ketum Pertama Demokrat Justru Dukung AHY

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Subur Budhisantoso.Foto: Net

Acuantoday.com, Jakarta―Isu pengambilalihan Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat dari Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terus bergulir.

Kali ini, Ketum pertama Partai Demokrat Subur Budhisantoso angkat bicara soal pencatutan namanya dibalik aksi kudeta terhadap AHY.

Menurut Subur, dirinya bersama beberapa kader senior Partai Demokrat benar sempat bertemu dengan Jhoni Allen Marbun di beberapa tempat.

Namun, pertemuan tersebut bukan untuk mengkudeta AHY tetapi meminta klarifikasi soal isi kudeta tersebut.

“Benar kami melaksanakan pertemuan yang berlangsung di rumah makan Kado, Mid Plaza, pada tanggal 19 Februari 2021. Pertemuan ini dihadiri oleh Bapak Umar Said, Bapak Agus Abu Bakar Al Habsyi, Bapak Wayan Sugiana, saya sendiri dan saudara Jhoni Allen Marbun,” ujar Subur dalam keterangannya, Sabtu (20/2).

Dikatakan Subur, dalam pertemuan tersebut mereka menasihati Allen Marbun untuk menghentikan gerakan kudeta terhadap AHY, karena hal tersebut tidak bisa membesarkan partai.

“Kami para senior menyayangkan gerakan emosional yang dilakukan oleh Jhoni Allen Marbun. Kami menasehati dia untuk menghentikan gerakan ini, karena menurut kami tidak akan membesarkan Demokrat, bahkan sebaliknya, bisa mencoreng partai yang sedang meroket akhir-akhir ini di berbagai survei nasional,” ucapnya.

Namun, pertemuan tersebut dipelintir oleh oknum kader-kader tertentu bahwa pertemuan tersebut untuk mengatur siasat pengambilalihan posisi Ketua Umum dari AHY.

“Ini mencoreng nama baik dan reputasi saya sekaligus mengganggu hubungan baik dengan Ketum AHY serta jajaran pengurus Partai Demokrat saat ini,” tegasnya.

“Saya mendukung penuh kepemimpinan Mas AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat,” tutupnya. (rht)

Comments

comments