Semua Pasien COVID-19 Sembuh, Raja Ampat Kembali ke Zona Hijau

foto: ist

Acuantoday.com, Manokwari —  Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, kembali ke status zona hijau setelah seluruh pasien positif COVID-19 di sana sembuh dan tidak ditemukan kasus baru dalam beberapa bulan terakhir.

Sebelumnya di Raja Ampat terdapat 19 orang pasien positif COVID-19. Setelah dirawat mereka sembuh.

“Gugus Tugas bekerja cukup bagus dalam melakukan penanganan pasien, baik melakukan skrining hingga penelusuran kontak,” kata juru bicara Pemerintah Provinsi Papua Barat pada- Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19,  Arnoldus Tiniap di Manokwari, Senin, 17 Agustus 2020.

Arnoldus menegaskan, meski wilayahnya kembali ke zona hijau, Pemkab Raja Ampat tetap bekerja keras mempertahankan agar tidak ada kasus baru  COVID 19.

“Tetangga dekat Raja Ampat adalah Kota Sorong dan Kabupaten Sorong. Di dua daerah ini kasus COVID-19 masih cukup tinggi dan transmisi lokal juga semakin besar. Ini tantangan untuk Raja Ampat,” ujar dia.

Data per-17 Agustus 2020  menunjukan, jumlah kasus  positif COVID -19  di Papua Barat  mencapai 607 orang, tertinggi di Kota Sorong dan Kabupaten Sorong. (Herman)

 

 

Comments

comments