Serangan pada Bus di Deir al-Zor, 28 Orang Tewas  

Pemandangan menunjukkan bus-bus yang terbakar ketika sedang dalam perjalanan untuk mengevakuasi orang sakit dan terluka dari desa-desa Suriah yang terkepung, al-Foua dan Kefraya, setelah mereka diserang dan dibakar, di provinsi Idlib, Suriah, dalam foto yang disediakan oleh SANA, Minggu (18/12/2016).Foto: SANA/Handout via Reuters

Acuantoday.com, Amman -Sedikitnya dua puluh delapan orang tewas dalam serangan di sebuah bus di jalan raya utama di provinsi Deir al-Zor, Suriah, yang berbatasan dengan Irak.

Seorang pembelot senior militer di daerah itu mengatakan, bus itu membawa tentara dan milisi pro-pemerintah yang telah menyelesaikan cuti mereka dan sedang dalam perjalanan kembali ke pangkalan mereka di daerah terpencil .

Sumber lain mengatakan setidaknya tiga puluh tentara tewas. Korban  sebagian besar anggota Brigade Keempat elit tentara Suriah, yang memiliki kehadiran kuat di provinsi penghasil minyak yang kaya itu sejak pejuang ISIS digulingkan pada akhir 2017.

Sumber intelijen mengatakan telah terjadi peningkatan dalam beberapa bulan terakhir penyergapan dan serangan tabrak lari oleh sisa-sisa militan ISIS yang bersembunyi di gua-gua di wilayah yang sebagian besar gurun pasir. (Yoga/Ant)

Comments

comments