Seru Bahas Penanganan COVID-19, Debat Wapres AS Ditonton 58 juta Orang

  Cawapres petahana Mike Pence (kiri) dan cawapres dari Demokrat Kamala Harris (kanan) mengikuti debat di University of Utah in Salt Lake City, Utah, AS, Rabu (7/10/2020)./Antara

Acuantoday.com, Los Angeles – Sebanyak 57,9 juta penonton televisi menyimak debat Wakil Presiden Amerika Serikat, Mike Pence dengan penantangnya dari Partai Demokrat, Kamala Harris , Rabu malam waktu setempat.

Lembaga survei, Nielsen, pada Kamis (8/10) menyebut angka penonton debat itu 36 persen lebih tinggi dari penonton debat cawapres AS antara Mike Pence dan Tim Kaine dari Partai Demokrat, empat tahun lalu.

Antara melaporkan, Selama acara 90 menit, Pence dan Harris berselisih tentang penanganan pandemi virus corona oleh pemerintahan Trump.

Debat calon wakil presiden biasanya menarik lebih sedikit penonton daripada debat antara capres.

Debat Presiden Donald Trump pada 29 September dengan penantangnya dari Partai Demokrat Joe Biden ditonton  3 juta pemirsa, terbesar kedua di televisi AS tahun ini, setelah Super Bowl.

Rekor tertinggi menonton TV untuk debat calon wakil presiden terjadi pada 2008, ketika Biden berdebat dengan Sarah Palin dari Partai Republik. Tayangan itu menarik 69,9 juta penonton.

Untuk pertarungan Pence-Harris, Fox News Channel memimpin semua jaringan, dengan 11,9 juta penonton.

Hitungan Nielsen memasukkan orang-orang yang menonton di rumah dan di tempat-tempat seperti bar dan restoran. Hitungan itu juga termasuk beberapa penayangan digital melalui televisi yang terhubung ke internet.

Namun, angka-angka tidak mencakup keseluruhan tayangan daring (online), yang semakin populer seiring dengan penurunan penonton TV tradisional. Debat cawapres AS Pence-Harris disiarkan langsung di Twitter, YouTube, situs web jaringan, dan platform digital lainnya. (Yoni)

Comments

comments