Serukan Bantuan Kemanusiaan ke Korban Bencana, Gerinda Sebut Rizieq Punya Niat Baik Bantu Pemerintah

Warga mendorong sepeda motor di atas konstruksi kayu sementara saat Jalan Martapura Lama kebanjiran luapan air Sungai Martapura di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Kamis (7/1/2021). (ANTARA FOTO/Bayu Pratama S/hp)

Acuantoday.com, Washington―Rizieq Shihab menyerukan kepada Front Persaudaraan Islam (FPI) dan pengikutnya terjun langsung membantu masyarakat Indonesia yang terkena bencana alam, baik di Kalimantan Selatan, Sulawesi Barat, Manado, Jawa Barat hingga di letusan gunung Semeru di Jawa Timur.

Menanggapi seruan Rizieq ini, Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan, apa yang disampaikan oleh Rizieq merupakan pesan baik dalam membantu Pemerintah. 

Meski berbeda pandangan dengan pemerintah, Habiburokhman mengaku Rizieq selalu terdepan membantu warga yang terkena bencana. 

“Ini pesan yang baik dalam konteks persatuan kebangsaan. Mungkin Habib Rizieq sering berbeda pendapat dengan pemerintah tapi untuk soal kemanusiaan beliau tak segan untuk mengajak pendukungnya membantu pemerintah,” kata Habiburokhman kepada wartawan, Selasa (19/1).

Seruan izieq, lanjut politisi Partai Gerindra itu patut diapresiasi karena hal tersebut dilakukan saat dirinya dalam posisi kesulitan, namun tetap mau membantu Pemerintah dalam penanganan bencana. 

“Kami apresiasi pesan Habib Rizieq. Di saat beliau sendiri sedang dalam kesulitan, tapi tetap peduli pada masyarakat yang terkena bencana alam,” ucapnya. 

Sebelumnya, pengacara Habib Rizieq Shihab, Azis Yanuar mengatakan eks Imam Besar FPI itu turut prihatin dengan bencana yang terus terjadi akhir-akhir ini, hingga dirinya menyerukan agar FPI dan pengikutnya turun langsung membantu korban bencana. (rht)

Comments

comments