Serum Wajah Makin Populer, Hati-hati Jangan Asal Pakai

Ilustrasi--sumber foto harpersbazaar.com

Acuantoday.com— Penggunaan serum wajah semakin popular dalam kelengkapan perawatan wajah. Bahkan ada yang lebih mengutamakannya dibanding day cream. Ini semua karena manfaat yang tinggi didapat dari penggunaan rutin serum.

Rutin cuci muka, scrub serta tidak pernah melupakan pelembab pagi-malam serta tabir surya, dianggap belum cukup untuk mendapatkan kulit yang baik. Masih kurang satu, yakni, serum wajah. Sebagian wanita berpendapat penggunaan serum wajah adalah wajib, sedang day cream masih boleh sesekali terlupakan. Serum wajah dianggap ampuh bikin wajah lebih kenyal, cerah, dibanding jika hanya memakai pelembab saja.

Bagi pemula, mungkin ada baiknya memperhatikan beberapa hal. Jangan hanya asal memakai tanpa tahu kegunaan serum wajah tersebut. Ada banyak macam serum wajah dipasaran lengkap dengan kegunaannya, jadi carilah serum wajah yang cocok untuk masalah kulit Anda dan manfaat yang ingin dicapai.

Mengutip healthline.com, hal yang harus diperhatian dalam menggunakan serum wajah adalah harus sesuai dengan jenis masalah yang ingin Anda atasi. Serum wajah adalah formulasi perawatan kulit yang lebih ringan daripada pelembab. Viskositas yang lebih tipis memungkinkan serum lebih mudah diserap ke dalam kulit Anda. Ini menjadikan serum wajah sebagai langkah pertama yang ideal dalam proses pelapisan.

Dr. Melanie Palm, ahli kulit bersertifikat di Art of Skin, menyebut, serum wajah bagus untuk kulit sensitive, atau kulit berminyak yang rentan berjerawat. Hanya saja kuncinya, carilah serum wajah yang tepat untuk masalah kulit wajah Anda.

Salah satu serum wajah popular adalah serum yang bermanfaat mengatasi munculnya garis halus dan kerutan. Beberapa serum wajah mengandung bahan seperti retinol yang dapat membantu mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan, melindungi kulit dari radikal bebas dan kerusakan di masa mendatang.

Serum dengan bahan-bahan seperti vitamin C, vitamin E, asam ferulic, teh hijau, resveratrol, dan astaxanthin membantu mencegah kerusakan oksidatif dari sinar ultraviolet (UV) dan polusi yang dapat menyebabkan penuaan dini dan kerutan pada kulit.

Memiliki potensi untuk memberikan hasil yang lebih terlihat. Konsentrasi bahan aktif yang lebih tinggi dapat memberikan hasil yang lebih terlihat, dibandingkan dengan jenis produk kulit lainnya. Terasa ringan di kulit Anda. Karena menyerap dengan cepat ke dalam kulit Anda, serum wajah tidak terasa berat atau berminyak.***dian

Comments

comments