Siapkan Dirimu Kaum Milenial! Ganjar Bakal Gelar Kompetisi eSport

Ilustrasi: Arena eSport./Foto: Istimewa

Siapkan Dirimu Kaum Milenial! Ganjar akan Adakan Lomba eSports

Acuantoday.com, Semarang―Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berencana menggelar kejuaraan eSport untuk kaum milenial.

Setelah sebelumnya sukses menggelar kejuaraan Mobile Legend, orang nomor satu di Jawa Tengah ini akan menggelar kejuaraan Player Unknown Battle Grounds atau kerap disebut PUBG.

Pada kejuaraan kali ini, tema yang diusung Ganjar masih sama, “War From Home Central Java Governor Cup 2020”. 

Rencananya kejuaraan esports PUBG “War From Home Central Java Governor Cup 2020” akan digelar mulai tanggal 21―23 Desember 2020 dengan menggandeng pabrikan otomotif, Yamaha.

Pesertanya pun akan dibatasi sebanyak 125 peserta dari Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).  

Bagi peserta yang lolos ke babak final, maka akan kembali bertanding pada 27 Desember.

Ganjar mengungkapkan, dipilihnya permainan PUBG karena ingin hal berbeda dari sebelumnya, sekaligus untuk mengakomodir pecinta gim online yang menyampaikan keinginannya kepada Ganjar.

“Kemarin kan yang kita lombakan gim Mobile Legend, sekarang PUBG. Tidak menutup kemungkinan ke depannya akan kita gelar lagi e-Sport dengan game yang berbeda lagi,” tandas Ganjar melalui rilis resmi yang diterima Acuantoday, Kamis (17/12).

Terkait peserta yang dibatasi hanya dari Jawa Tengah dan DIY, Ganjar mengatakan ajang ini ingin  menjadi wadah untuk menjaring talenta-talenta gamers di provinsi yang ia pimpin. 

Hal ini berbeda dengan kejuaraan Mobile Legends lalu yang pesertanya bisa diikuti oleh seluruh kaum milenial di penjuru Indonesia.

“Makanya, kita ajak berbagai pihak yang punya konsen di e-Sport ini untuk nyengkuyung. Di sisi lain, untuk ngerumat game online ini memang pemerintah mesti menggandeng swasta agar nantinya bisa berkelanjutan,” bilang Ganjar.

Di sisi lain, Yamaha selaku sponsor kejuaraan kali ini mengatakan terima kasih atas kepercayaan Ganjar Pranowo yang bersedia bekerja sama untuk menggelar event tersebut.

”Terimakasih kami ucapkan kepada Bapak Ganjar Pranowo karena telah mempercayakan event ini kepada kami. Acara ini memang pure untuk anak-anak muda di masa Pandemi ini,” ujar Johannes BMS selaku Chief Yamaha DDS 3 Jawa Tengah & DIY.

Untuk “War From Home Central Java Governor Cup 2020” PUBG ini total prize pool yang sediakan sebanyak Rp10 juta.

“Semoga ini akan jadi daya tarik dan penyemangat gamer di Jateng dan DIY,” lanjut Johannes.

Bagi para peserta yang akan mengikuti kejuaraan PUBG “War From Home Central Java Governor Cup 2020” bisa mendapatkan informasi melalui akun media sosial Ganjar Pranowo dan Yamaha Jateng.

Nantinya kejuaraan tersebut akan disiarkan secara streaming melalui akun channel YouTube Ganjar Pranowo dan juga pada channel YouTube Yamaha Motor Jateng secara streaming. (alvin)

Comments

comments