Simpatisan Rizieq Shihab Berdatangan ke PN Jakarta Timur

Acuantoday.com – Jakarta – Massa simpatisan Rizieq Shihab memadati depan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur untuk  mengikuti sidang perdana pemimpin Front Pembela Islam (FPI) itu.

Simpatisan Rizieq Shihab t mulai berdatangan sejak pukul 09.00 WIB. Petugas gabungan dari unsur TNI-POLRI terlihat berjaga di sekitar area PN Jakarta Timur.

Melalui pengeras suara, petugas kepolisian berulangkali mengingatkan simpatisan agar memakai masker dan tidak berkerumun.

Sementara untuk arus lalu lintas di depan PN Jakarta Timur terpantau ramai lancar, meski sebagian simpatisan memadati hingga badan jalan.

Sidang perdana Rizieq Shihab sendiri digelar secara virtual dengan agenda pembacaan dakwaan. Petugas juga melakukan sterilisasi di ruang sidang guna mencegah penyebaran COVID-19.

Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan mengatakan pada apel sebelum persidangan, setidaknya ada 658 personel polisi yang dikerahkan untuk mengamankan jalannya sidang perdana Rizieq Shihab.

Pihaknya juga akan membubarkan massa jika mengganggu jalannya persidangan. Terlebih, ada pembatasan di ruang sidang karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Apabila tidak menerapkan protokol kesehatan, kami akan lakukan imbauan persuasif sampai pembubaran massa,”  kata Erwin Kurniawan. (Bram/Antara)

Comments

comments