Simpatisan Rizieq Shihab Sisakan Sampah Berserakan

Petugas dari Dinas Kebersihan Pemprov DKI Jakarta sedang membersihkan sia-sisa sampah yang ditinggalkan para pendukung dan simpatisan saat menyambut kedatangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dari Saudi Arabia. (Foto : Rahmat/Acuantoday)

Acuantoday.com, Jakarta- Penyambutan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab meninggalkan tugas besar dan kerja ekstra tamabahan bagi petugas kebersihan DKI Jakarta. Itu terlihat dari sampah yang berserakan di sepanjang jalan menuju kediaman Habi Rizeq di jalan KS Tubun, Petamburan, Jakarta Barat.

Pantauan Acuantoday.com di lapangan, Selasa (10/11) massa simpatisan Habib Rizieq Shihab mulai meninggalkan lokasi kediamannya di Petamburan sekira pukul 15:00 WIB. Namun, tidak semua massa langsung bergegas pulang.

Setelah massa bubarkan diri perlahan-lahan, terlihat sampah berserakan di jalan raya Petamburan, dari sampah nasi kotak, botol mineral bekas, hingga sampah kertas dan karton manila. Pukul 16:54 WIB baru petugas kebersihan dari Pemerintah DKI Jakarta datang di Petamburan untuk membersihkan sampah bekas makan simpatisan Habib Rizieq.

Selain sampah bekas yang berserakan, polisi juga sudah membuka arus lalulintas dari Slipi menuju Tanah Abang, dan Tanah Abang menuju Slipi. Meski begitu, terlihat masih terjadi kemacetan di depan Rumah Sakit Pelni hingga ke depan markas FPI, tepat di depan gang kediaman Habib Rizieq.

Hingga kini, petugas kebersihan masih memberikan sampah-sampah bekas makan dan minum massa simpatisan Habib Rizieq. Pukul 17:15 WIB, massa masih mengikuti pengajian di kediaman Habib Rizieq. Selain itu, di lokasi kediaman Rizieq Shihab tidak terlihat aparat kepolisian maupun TNI melakukan pengamanan.

Untuk diketahui, Muhammad Rizieq Shihab siang tadi, Selasa (10/11) tiba di Indonesia, setelah berdiam diri di Arab Saudi selama 3 tahun lebih. Kabarnya, kedatangan Habib Rizieq untuk melakukan revolusi ahklak, dan juga untuk menikahkan putrinya Syarifah Nazwa Shihab. (rht)

Comments

comments