SMPN 2 Bekasi Laksanakan PTM Secara Bertahap, Ini  Aturannya

Suasana kegiatan pembelajaran tatap muka di SMPN 2 Kota Bekasi, Jalan Chairil Anwar, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Senin (22/3). Foto: Antara/Pradita Kurniawan Syah).

Acuantoday.com, Bekasi  – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Kota Bekasi hari ini mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) secara bertahap dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kepala SMPN 2 Kota Bekasi, Rudy Winarso, mengatakan pada hari pertama pelaksanaan PTM hanya diikuti oleh 50 persen siswa.

“Dari 32 siswa per kelas, yang diperbolehkan mengikuti sekolah hanya 16 siswa setiap kelas,” kata Rudy, Senin (22/3).

Dia menjelaskan, kegiatan belajar mengajar dimulai pukul 08.00 sampai pukul 10.00 WIB.  Siswa  harus diaatar oleh orang tua.

Sebelum masuk kelas, para siswa wajib mencuci tangan dan mengenakan masker. Di dalam kelas, mereka duduk di kursi yang sudah diatur jaraknya.

“Dalam proses pembelajaran guru yang mengajar wajib menggunakan pelindung muka dan masker,” kata Rudy.

Kegiatan belajar mengajar pun dilakukan secara bergiliran. Misalnya hari ini siswa kelas 7 yang masuk, besok giliran siswa kelas 8 yang masuk, dan lusa siswa kelas 9 yang boleh masuk.

“Jadi tidak semua siswa ke sekolah, mereka menunggu giliran, dan tetap yang di rumah belajar secara online,” kata Rudy. (Bram/Antara)

Comments

comments