Soal GeNose di Bioskop, Pemkot Bandung Masih Tunggu Informasi Resmi

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Elly Wasliah 

Acuantoday.com, Bandung – Pemerintah Kota Bandung hingga kini masih menunggu aturan resmi dari pusat kapan bioskop dibolehkan beroperasi di tengah pandemi. Pemkot Bandung juga masih menunggu informasi terkait penyedian GeNose 19 di bioskop untuk memeriksa dan mendeteksi Covid-19 dari tiap pengunjung yang datang.

Mewakili Pemkot Bandung, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Elly Wasliah mengatakan terkait rencana penggunaan alat GeNose 19 akan didiskusikan kembali.”Ada kewenangan berbeda dalam sektor perdagangan. Bioskop itu sering melekat dengan mal. Mal di kelola kami, bioskopnya dibawah Disparbud,” ujarnya, Sabtu (13/3).

Pihaknya, lanjut Elly, tentu perlu melakukan langkah koordinasi dengan Disparbud (Dinas Kebudayaan dan Pariwisata) setempat demi memastikan beberapa hal teknisnya. “Jadi apakah GeNose 19 itu disediakan oleh manajemen mal atau manajemen bioskop secara mandiri. Kami belum mendapatkan informasi dan belum paham juga,” tuturnya.

Kendati begitu, tambah Elly, Pemkot Bandung akan mengikuti aturan sekaligus anjuran pusat demi mencegah penyebaran Covid-19 utamanya di sektor perdagangan.”Bisa kami sampaikan juga sebanyak 500 pelaku usaha mal di Kota Bandung telah mendapatkan vaksin Covid-19 dari target 12.000 yang menjadi sasarannya,” tandasnya. (dila)

Comments

comments