Soal GP PPP dan Pilihan Politik Putranya, Ini Jawaban Bamsoet

Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Bambang Soesatyo (Bamsoet). (Foto : Biro Pemberitaan MPR RI)

Acuantoday.com, Jakarta- Kepengurusan DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di bawah kepemimpinan Ketua Umum Suharso Monoarfa mendapatkan protes dan perlawanan dari sejumlah kader partai dengan membentuk Gerakan Penyelamatan (GP) PPP.

Salah satu masalah yang diungkap adalah masuknya pengurus dari eksternal partai antara lain putra Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet), Yudhistira Raditya Soesatyo sebagai Ketua Bidang Pemenangan Dapil.

Menanggapi pilihan politik putranya itu, Bambang Soesatyo mengatakan tidak ada keterlibatan dirinya soal pilihan politik putranya tersebut.

“Saya menyerahkan sepenuhnya masa depan anak2 saya pada mereka. Tugas saya sebagai orang tua hanya memberikan pendidikan agama, sekolah, kecintaan pada negara dan pemahaman tentang kehidupan yang bakal mereka lalui,” tulis Bamsoet dalam pesan tertulisnya, Jumat (12/2/2021).

Ketua MPR RI ini mengungkapkan banyak yang bertanya tentang pilihan politik putranya tersebut yang tidak mengekor kepada Bamsoet dan memilih PPP sebagai wadah berpolitiknya.

“Anak saya Yudhis, telah dewasa, sudah menikah, dan sudah menyelesaikan sekolahnya S1 dan S2 di Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya dan kini tengah menyelesaikan S3 di Pelita Harapan,” imbuh Bamsoet.

Saat ini, sambungnya, Yudhis berprofesi sebagai advocat dan menjadi Pengurus Harian DPN Peradi di bawah Kepemimpinan Juniver Girsang.

Selain Yudhistira, Bamsoet diketahui juga memilki putra Dimas Raditya Nazar Soesatyo yang mengikuti jejaknya sebagai Politisi Partai Golkar. Dimas saat ini menadi Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Golkar.(rht)

Comments

comments