Soal Isu Reshuffle, Relawan Jokowi Serahkan ke Presiden 

Acuantoday.com, Jakarta―Merebaknya isu reshuffle yang akan dilakukan Presiden Joko Widodo Jokowi ditanggapi santai oleh relawan militan Jokowi. 

“Ini bukan sesuatu yang sifatnya instan dan bicara soal menteri atau pengganti menteri, itu urusan pak Jokowi, beliau tahu siapa yang ada di situ, kapan diganti,” kata Sekretaris Jenderal Pro-Jokowi (Projo) Handoko, saat Konferensi pers di Jakarta, Sabtu (12/12).

Ia menyadari bahwa keputusan reshuffle atau penunjukan menteri baru adalah hak prerogatif Presiden. 

Menurut Handoko, relawan militan Jokowi tidak ingin membahas isu reshuffle atau mengusulkan nama calon menteri dari relawan. Pasalnya, yang menjadi perhatian Relawan Jokowi saat ini adalah masalah krisis yang dihadapi oleh bangsa.

“Urusan kita itu adalah masalah besar di bangsa ini. Masalah itu tidak akan selesai kalau tidak respons, dan kami memulai langkah-langkah itu dari Pak Jokowi. Kita akan bicara dengan stakeholder, jadi teman-teman enggak usah bicara soal hal itu,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Relawan Bara, JP Victor Sirait menegaskan, dari awal Relawan Militan Jokowi sudah berkomitmen untuk percaya kepada Presiden dalam menunjuk dan memilih siapa yang pantas untuk berada di jajaran kursi menteri.

“Calon menteri, kita dari awal percaya Jokowi untuk memilih siapa yang pas membantu dia di pemerintahan. Dari relawan kita percaya kepada Presiden, dari semuanya kembalikan ke Presiden,” jelasnya. (rht)

Comments

comments