Soepriyatno, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Meninggal Akibat COVID-19

H. Soepriyatno, Anggota MPR/DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra./ Foto : Humas Fraksi Gerindra

Acuantoday.com, Jakarta- H. Soepriyatno, Anggota MPR/DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra meninggal dunia pada hari Jumat (9/10/2020) pukul 05.08 WIB akibat virus corona atau COVID-19.

“Sejak akhir September memang beliau terpapar COVID. Penyemprotan di lantai Gerindra 16, 17, 21 Nusantara I sejak kemarin pagi dan sore,” ungkap Juru Jicara Partai Gerindra Habiburokhman kepada wartawan, Jumat (9/10).

Habiburokhman yang juga rekan sejawat almarhum sebagai anggota MPR/DPR RI menjelaskan Fraksi Gerindra telah melakukan berbagai upaya baik pemeriksaan kesehatan seperti swab test terhadap semua anggota MPR/DPR dari FPD, staf ahli, tenaga ahli sampai karyawan sekretariat fraksi.

Begitu juga dengan penyemprotan ruangan berupa cairan pembasmi virus corona. “Hari ini semua staf Gerindra swab test lagi, antisipasi Covid,” ucap Habiburokhman.

Soeprityatno diketahuii terpilih sebagai Anggota MPR/DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Timur VIII (meliputi Jombang, Nganjuk, Kabupaten dan Kota Mojokerto). Ia juga tercatat sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur.

Jabatan lain yang dipercayakan kepadanya adalah Ketua Fraksi Partai Gerindra MPR RI, Ketua Badan Sosialisasi MPR RI, serta Kapoksi di Komisi XI DPR RI.

Almarhum meninggal di RS Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto dan akan dimakamkan secara protokol covid-19 di Rumah Sakit Graha Permata Ibu, Jl. K.H.M. Usman No.168, Kukusan, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat.

Selama dirawat di rumah sakit, dikabarkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah mengusahakan yang terbaik untuk kesembuhan Soepriyatno. Namun nyawanya tidak tertolong.(har)

Comments

comments