Stok Darah PMI Menipis, Wali Kota Bandung Ajak Warga Lakukan Donor

Wali Kota Bandung Oded M Danial di Kantor PMI Kota Bandung

Acuantoday.com, Bandung – Wali Kota Bandung Oded M Danial mengajak warga untuk mendonorkan darahnya ke PMI Kota Bandung sebab saat ini stok darah menipis. “Saya dapat info, stok darah di PMI Kota Bandung sudah menipis, sejak ada Covid-19. Apalagi sekarang masuk bulan puasa,” kata Oded dalam keterangannya, Sabtu (17/4).

Lebih lanjut, Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengimbau bagi warga Kota Bandung yang ingin menyumbangkan darah dan membantu bisa mendatangi PMI.”Saya imbau kepada warga Bandung untuk meningkatkan kesadaran, kepedulian donor darah. Sekarang ada masjid, artinya bisa donor darah malam usai tarawih,” katanya.

Ketua PMI Kota Bandung Ade Koesjanto mengatakan bagi warga yang memerlukan darah diharapkan langsung menghubungi atau datang ke kantor PMI Kota Bandung.”Kami sarankan jangan menyebarkan di media sosial. Kami bekerja 24 jam dalam pengadaan darah. Jangan panik, bagi yang butuh darah datang ke PMI,” jelasnya.

Kepala Unit Donor Darah PMI Kota Bandung Uke Mukhtimanah mengungkapkan, meski stok terbatas PMI Kota Bandung mampu memenuhi kebutuhan masyarakat.”Stok itu buat kita adalah untuk menargetkan disimpan. Itu tidak ada, karena kebutuhan sehari 500 labu. Kita hanya memenuhi 300 labu hingga 350 labu,” kata Uke. (dila)

Comments

comments