Strain Covid-19 Baru Muncul, SBY Minta Pemerintah Lakukan Langkah Cepat

Ilustrasi - Virus Corona (Covid 19). (Dok Antara)

Acuantoday.com, Jakarta – Penyebaran Coronavirus atau Covid-19 kian membahayakan, tidak hanya di luar negeri.

Di Indonesia sendiri peningkatan jumlah orang yang positif Covid-19 makin meningkat, hingga kondisi ini membuat Pemerintah Pusat maupun daerah kerja keras dalam penanggulangannya.

Saat ini, Coronavirus begitu cepat bermutasi dan ancaman serius bagi masyarakat Indonesia. Menanggapi kondisi ini, Presiden Indonesia Ke-enam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berharap Pemerintah mengambil langkah cepat dan tepat, terkait dengan kemunculan strain Covid-19 baru di negara-negara luar.

“Di Inggris muncul strain Covid-19 baru, yang lebih mudah & cepat menyebar. Pandemi Spanish Flu 1918, penyebaran virusnya juga cepat & mematikan; telan korban jiwa 50 juta lebih. Saya berharap pemerintah lakukan langkah yang cepat & tepat untuk selamatkan kita dari Covid-19 baru ini,” kata SBY dalam akun twitternya @SBYudhoyono, Senin (212/12).

Diketahui bersama, Strain baru Coronavirus penyebab Covid-19 ditemukan di Inggris. Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock secara resmi membeberkan ke publik pada awal minggu.

Pemerintah Inggris pun bergerak cepat untuk meneliti strain baru Coronavirus dengan menerjunkan para peneliti Inggris. Strain baru Coronavirus yang diperkirakan muncul di negara itu pada September 2020.

Yang lebih menakutkan, strain baru Coronavirus penyebab Covid-19 ini menyebar lebih cepat dibandingkan varian strain terdahulu. (rht)

Comments

comments