Tahanan Kasus Asabri Jimmy Sutopo Dititipkan ke Rutan KPK

Direktur PT. Jakarta Emiten Investor Relation Jimmy Sutopo (tengah) saat hendak ditahan usai ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi PT. Asabri./Foto: Antara

Acuantoday.com, Jakarta- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menerima titipan tahanan kasus korupsi pengelolaan keuangan dan dana investasi oleh PT Asabri (Persero) bernama Jimmy Sutopo (JS).

“Sebagai bentuk dukungan dan koordinasi yang berkelanjutan dengan Kejaksaan Agung RI dalam penanganan perkara Tipikor, KPK menerima titipan tahanan atas nama tersangka Jimmy Sutopo,” kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri di Jakarta, Selasa (16/2/2021).

Ali Fikri menjelaskan, Jimmy Sutopo terlebih dulu akan menjalani isolasi mandiri selama 14 hari di Rutan KPK. Hal itu agar JS tidak menulari tahanan lain.

“Sebagai pemenuhan mitigasi penyebaran Covid-19 di Rutan, terhadap JS dilakukan isolasi mandiri selama 14 hari di Rutan KPK Kavling C1 tersebut,” jelasnya.

Sebagai informasi, Jimmy Sutopo diduga bersekongkol dengan Benny Tjokro untuk mengatur jual beli transaksi saham milik tersangka BT kepada Asabri dengan menyiapkan dan membukakan akun nominee di perusahaan sekuritas dan juga menunjuk perusahaan sekuritas. Dari situlah awal mula kasus korupsi di tubuh PT Asuransi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri). (Mmu)

Comments

comments