Tahun Ini Diskominfo Kota Bandung Targetkan 500 Router Wifi Bisa Terpasang

Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi (Diskominfo) Kota Bandung Yayan A Brilyana

Acuantoday.com, Bandung – Dinas Informasi dan Komunikasi (Diskominfo) Kota Bandung tengah merancang program agar warga bisa lebih mudah dalam mengakses internet.

Demi merealisasikan itu, Diskominfo menargetkan 500 router wifi atau alat perangkat keras jaringan bisa terpasang di sejumlah titik di Kota Bandung tahun 2021.”Di tahun ini ada sebanyak 500 titik akses wifi, di seluruh kecamatan dan kelurahan, sekarang baru 80 persen,” kata Kepala Diskominfo Yayan A Brilyana, Selasa (30/3).

Dengan terpasangannya ratusan router wifi tersebut di tiap wilayah secara gratis, Yayan berharap dapat digunakan warga untuk berbagai keperluan khususnya pendidikan.”Soal kategori wilayah pemasangan sudah melewati proses seleksi yang dilakukan pemerintah setempat. Intinya alat tersebut terpasang di area padat penduduk,” katanya.

Untuk kawasan hunian, lanjut Yayan, tidak masuk sebagai titik router wifi. Pasalnya, sesuai imformasi untuk kawasan komplek atau perumahan sudah memasang wifi.

“Kami menargetkan terus menambah jumlah pemasangan router wifi di Kota Bandung. Pasalnya, dengan jumlah yang terpasang belum bisa memenuhi kebutuhan,” tuturnya.

Yayan menilai era saat ini kebutuhan internet menjadi salah satu prioritas, terutama dalam dunia pendidikan. Karena itulah pihaknya memasang 500 titik wifi yang bisa diakses.”Jadi mudah-mudahan dengan wifi itu dapat multiple efek positif bagi warga. Mereka dapat mengkses secara gratis sesuai dengan kebutuhan,” tandas Yayan Brilyana. (dila)

Comments

comments