Tak Ada Political Will, Komisi IX DPR Ingatkan BPOM Jangan Berorientasi Jabatan dan Uang

Wakil Ketua Komisi IX Emanuel Melkiades Laka Lena. (Foto : Biro Pemberitaan DPR RI)

Acuantoday.com, Jakarta- Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Melkiades Laka Lena menyesalkan tidak adanya political will dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) terkait Vaksin Nusantara sebagai produk anak bangsa.

Melki menyindir kepada pejabat terkait untuk tidak berorientasi pada jabatan, apalagi berorientasi pada kepentingan materi atau uang.

“Bapak Ibu yang lagi duduk saat ini hanya sesaat Pak. Jadi jangan berpikir kedudukan kita. Berpikir uang juga tidak boleh. Kita ingin seperti apa yang diinginkan Pak Jokowi mendorong produk anak bangsa. Itu yang kita harus dorong,” ucap Melkiades Laka Lena dalam rapat kerja Komisi IX dengan Kemeterian Kesehatan, Kemenristek, BPOM terkait Vaksin Merah Putih dan Vaksin Nusantara, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (10/3/2021).

Penegasan disampaikan Melki menyusul keengganan BPOM memberi persetujuan uji klinis tahap 2 Vaksin Nusantara.

Hingga saat in ini, rapat Komisi IX DPR masih berkutat pada desakan Komisi IX DPR yang meminta Kepala BPOM Penny K. Lukito untuk segera memberikan izin uji klinis tahap 2 Vaksin Nusantara.

“Apa susahnya sih dilanjutkan uji klinis ke tahap 2. Karena jangan Komisi IX DPR bela kepentingan Merah Putih, karena tahap uji klinis 2 bisa kita dorong,” tegas Melki.(har)

 

Comments

comments