Tak Bawa Surat Rapid Antigen, Puluhan Kendaraan Diminta Putar Balik di Lembang

Jajaran Kepolisan Resor Cimahi melakukan pemeriksaan surat rapid antigen di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat./Foto: Acuantoday.com (dila)

Acuantoday.com, Bandung—Lantaran tak membawa surat hasil rapid test antigen, puluhan kendaraan yang menuju objek wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), diputarbalikan polisi, Sabtu (20/3).

Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Cimahi AKP Sudirianto mengatakan, berdasarkan catatan sementara dari total 70 kendaraan yang diperiksa terdapat 35 diantaranya yang terpaksa diputarbalikan.

“Ke-35 kendaraan yang berasal dari luar kota ini di putar balik karena pengemudi dan penumpang tidak bisa menunjukan surat hasil rapid tes antigen maupun PCR sesuai syarat,” kata Sudirianto kepada wartawan.

Sebetulnya, lanjut Sudirianto, pihaknya telah menyiapkan serta menawarkan langsung tes kesehatan berupa rapid antigen gratis bagi para pengunjung atau wisatawan luar kota yang akan menuju objek wisata Lembang.

“Kami telah menyiagakan alat rapid antigen sebanyak 300 unit. Karena mereka tidak berkenan untuk dilakukan rapid antigen gratis maka kami putar balikan kendaraan kendaraan itu ke daerah asalnya,” tegasnya.

Lebih lanjut, Sudirianto menjelaskan bila langkah pemeriksaan dan penyekatan yang dilakukan jajarannya di salah satu titik objek wisata ini tiada lain mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bandung Barat.

“Sesuai data penyebaran Covid-19 begitu riskan terutama di libur akhir pekan. Makanya kami antisipasi apalagi kawasan wisata Lembang masih menjadi daya tarik bagi para pengunjung luar kota,” tandasnya. (dila)

Comments

comments