Tak Berlakukan Rapid Tes Antigen, Dishub Kota Bandung Fokus Awasi Prokes

Sekretaris Dishub Kota Bandung Agung Purnomo--foto dila

Acuantoday.com, Bandung – Dishub (Dinas Perhubungan) Kota Bandung akan fokus mengawasi kedispilinan wisatawan soal Protokol Kesehatan (Prokes) menghadapi libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021.

Sekretaris Dishub Kota Bandung Agung Purnomo mengatakan sesuai rapat terbatas bersama Forkopimda Jumat kemarin Kota Bandung disepakati tak memberlakukan aturan rapid tes antigen.

“Sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 saat libur Nataru nanti kami (Dishub) akan mengacu pada penerapan Prokes 3M,” ungkap Agung Purnomo saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (20/12).

Menurutnya, ada dua terminal, yakni Leuwipanjang dan Cicaheum yang jadi titik pengawasan Prokes. Itu dilakukan untuk memantau langsung kedisiplinan wisatawan yang datang ke Kota Bandung.

“Kami lihat apakah wisatawan ini menggunakan masker atau tidak. Kami juga akan melakukan pengecekan suhu tubuh bagi seluruh penumpang dan awak bus yang datang dari luar kota,” ucapnya.

Untuk memaksimalkan pengawasan ini, lanjut Agung, pihaknya, akan bersinergi dengan jajaran Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung untuk membentuk pos pengamanan dan pemeriksaan kesehatan

“Jadi nanti kalau ditemukan penumpang atau awak bus yang melanggar prokes dan dengan suhu tubuh di atas kewajaran, akan langsung diarahkan pada posko kesehatan yang ada di terminal,” katanya. (dila)

Comments

comments