Tak Bisa Tunjukan Surat Bebas Covid-19, Polresta Bandung Putar Balik 85 Kendaraan

Satlantas Polresta Bandung sedang memeriksa pengendara dari luar kota di salah satu titik penyekatan Tol Cileunyi

Acuantoday.com, Bandung – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandung secara tegas menindak para pengguna kendaraan roda empat tepat di kawasan Tol Cileunyi.

Sebanyak 85 kendaraan dari berbagai daerah dihalau dengan cara diputar balikkan oleh jajaran Polresta Bandung karena tidak bisa menunjukan surat bebas Covid-19.

Kanit Patwal AKP Kiki Hartaki mengatakan, sesuai aturan setiap warga yang akan memasuki wilayah hukum Polresta Bandung wajib membawa surat rapid test antigen.

“Makanya tadi Satlantas putar balik 85 kendaraan karena tidak bisa menunjukkan hasil swabnya,” ungkap Kiki Hartaki saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (12/2).

Alasan lain puluhan kendaraan tersebut dihalau, lanjut Kiki, lantaran mayoritas pengendara tersebut enggan menjalani pemeriksaan antigen yang telah disiapkan.

“Padahal bagi yang tidak bisa menunjukan surat bebas Covid-19 kami bersama Satgas telah menyediakan fasiltas itu tapi mereka tetap tidak mau di swab di tempat,” katanya.

Kiki menyebut dari pagi hingga siang dalam kegiatan penyekatan di Tol Cileunyi pihaknya sempat memeriksa kesehatan sebanyak 25 orang yang akan masuk wilayah Bandung.

“Hasilnya ke 25 orang itu menunjukan non reaktif Covid-19. Mengingat masa libur baru dimulai kami akan perketat lagi pengawasan dikawasan Tol Cileunyi,” tandas dia.(dila)

Comments

comments