Tak Disoal Demokrat Masuknya Suryo Prabowo dalam Pemerintahan

Dokumentasi - Letjen (Purn) Johannes Suryo Prabowo.(Foto : Antara)

Acuantoday.com, Jakarta- Politisi Partai Demokrat tidak mempersoalkan masuknya Surya Prabowo masuk dalam lingkup pemerintahan setelah dilantik menjadi Ketua Tim Pelaksana Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KKIP).

Masuknya Suryo yang dikenal sangat vokal mengkritik Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai Ketua DPP Bidang Kaderisari dan Keanggotaan Demokrat, Herman Khaeron wajar karena dalam politik memang selalu berubah termasuk sikap dan posisi politik seseorang.

“Itulah politik, bisa berseberangan tetapi bisa bersamaan,” ucap Herman Khaeron kepada wartawan, Selasa (15/12).

Anggota Komisi VI DPR RI ini enggan mengomentari lebih jauh mengenai pelantikan Suryo Prabowo menjadi KKIP. Ia menyebut keputusan itu merupakan otoritas Menhan Prabowo dan Presiden Jokowi.

“Keputusan itu otoritasnya Pak Prabowo dan Pak Jokowi. Sebenarnya pertanyaan cocok jika diarahkan ke Pak Jokowi,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Letjen (Purn) Johannes Suryo Prabowo telah resmi dilantik Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi Ketua Tim Pelaksana Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KKIP). Suryo Prabowo diketahui sebagai sosok yang sudah lama dekat dengan Prabowo. Dia juga dikenal sangat vokal dalam mengkritik pemerintahan Jokowi.

“Saya mengucapkan selamat dan terima kasih atas bersedianya saudara-saudara untuk mengabdi dan berbakti di komite ini. Untuk bersama-sama menghasilkan kebijakan-kebijakan yang tepat untuk pengembangan dan pembangunan industri pertahanan,” kata Prabowo seperti dikutip dari situs Kementerian Pertahanan, Selasa (15/12). (rht)

Comments

comments