Tak Perlu Diurus, Akta Kematian Korban Sriwijaya Air Akan Dikirim ke Rumah Keluarga

Ilustrasi - Pesawat Sriwijaya Air./Foto: Antara

Acuantoday.com, Jakarta —  Keluarga korban jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air tidak perlu mengurus akta kematian. Nanti dokumen akan dikirim ke rumah.

“Keluarga korban tidak perlu urus akta kematian ke Dinas Dukcapil. Biarkan kami yang bekerja,” ujar Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dirjen Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri, Zudan Arif Fakrulloh, dalam jumpa pers di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (15/1).

Zudan mengatakan pihak keluarga cukup menunggu di rumah. Dia menyebut bahwa Dinas Dukcapil hanya memerlukan surat keterangan dari Tim DVI Polri sebelum menerbitkan akta kematian.

“Keluarga korban cukup di rumah, nanti dokumen akan kami sampaikan. Cukup Surat keterangan dari Tim DVI bahwa jenazah sudah ditemukan, terindentifikasi, kami langsung terbitkan akta kematian,” katanya.

Zudan menambahkan,  pihaknya terus menjalin kerja sama dengan Tim DVI Polri dalam proses identifikasi jenazah, salah satunya membuka pusat data seluas-luasnya agar proses identifikasi menggunakan biometrik dapat berjalan lancar.

Hingga saat ini terdapat 12 jenazah yang telah berhasil teridentifikasi, yakni atas nama Okky Bisma, Khasanah, Fadly Satrianto, Asy Habul Yamin, Indah Halimah Putri, Agus Minarni, Ricko, Ihsan Adhlan Hakim, Mia Trasetyani, Yohanes Suherdi, Pipit Priyono, dan Supianto.

Zudan mengatakan dari 12 jenazah tersebut, 10 di antaranya terindentifikasi melalui sidik jari, sementara dua lainnya melalui DNA. (Dana/Antara)

 

 

Comments

comments