Takut Terjadi Sesuatu dengan Presiden, Komisi IX DPR Sarankan yang Divaksin Pertama Menkes

Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin saat mengikuti rapat kerja dengan Komisi IX DPR RI. Rapat banyak menyoroti pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang akan dimulai pada Rabu (13/1/2021). (Foto: Rahmat/Acuantoday.com)

Acuantoday.com, Jakarta- Anggota Komisi IX DPR RI Fadholi menyarankan agar Presiden Joko Widodo alias Jokowi bukan orang pertama yang mendapat vaksinasi, tetapiMenteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin.

“Seharusnya Menteri Kesehatan terlebih dulu mengatakan jangan Pak Presiden, Pak Menteri Kesehatam dulu, baru Presiden,” kata Fadholi dalam rapat bersama dengan Menkes di Ruang Komisi IX DPR RI, Selasa (12/1).

Menurut politisi NasDem ini, alasan Presiden bukan orang pertama yang divaksinasi lantaran, Presiden hanyalah satu dan ditakutkan terjadi sesuatu usai dilakukan vaksin.

“Karena satu-satunya yang kita miliki adalah Presiden kita, kalau sampai kemudian di vaksin Presidennya ada masalah, bagaimana nanti?” ujarnya.

“Makan yang mau dihidangkan Presiden itu dicicipi dulu kok, jadi harusnya Pak Menteri dulu, berani menyampaikan siap terlebih dulu sebelum Presiden,” jelasnya.

Diketahui, vaksinasi akan dilakukan besok pada, Rabu (13/1) dimana Presiden Indonesia Joko Widodo menjadi orang pertama yang divaksin. Setelah Presiden, kegiatan vaksinasi dilanjutkan kepada kelompok Tenaga Kesehatan (Nakes) dan TNI/Polri. (rht)

Comments

comments