Tatto Jadi Bencana bagi Sylvain

Guru TK, Sylvain atau Freaky Hoody ---foto instagram freakyhoody

Acuantoday.com— Sosok Sylvain asal Essonne, Prancis, memang unik. Betapa tidak, sebagian besar tubuhnya hingga wajah bahkan matanya ditutupi tatto. Lebih unik lagi dia mengajar di sebuah sekolah taman kanak-kanak di Prancis. Anda bisa membayangkan apa jadinya seorang yang ‘menyeramkan’ berada di hadapan anak-anak yang usianya di bawah enam tahun, untuk mengajar.

Heboh! Sudah pasti. Maka tak heran Sylvain yang dikenal dengan sebutan Freaky Hoody di media sosial, mendapat protes keras dari para orangtua murid. Kabarnya, dia terancam dipecat dari pekerjaannya sebagai guru TK.

Mengutip odditycentral,  Sylvain mendatangi televisi Prancis BFM TV baru-baru ini untuk mengadukan masalahnya. Ia mengeluh terancam kehilangan pekerjaan hanya karena penampilannya. Menurutnya, atasannya telah memintanya untuk tidak lagi mengajar taman kanak-kanak karena banyak orangtua mengeluhkan penampilannya.

Sylvain asal Essonne, Prancis, atau dikenal sebagai Freaky Hoody di media sosial, berprofesi sebagai guru taman kanak-kanak—foto instagram Freaky Hoody

Tapi Sylvain membantah. Menurutnya para orangtua siswa di kelasnya tidak memiliki masalah dengan penampilannya. Anak-anak yang diajarnya pun tidak. Tatto di sebagian besar tubuh, wajah bahkan bola matanya, tidak menghambat proses belajar mengajar di kelasnya.

“[Penampilan saya] menjadi masalah bagi sebagian orang, tetapi sangat sedikit. Hanya satu dari 1000 orangtua dan mereka itu bukan orangtua murid di kelas yang saya ajar,” kata Sylvain. “Hubungan dengan orangtua dari anak-anak di kelasku, semuanya berjalan dengan baik,” tambahnya.

Dia menambahkan bahwa tatonya tidak berpengaruh pada kemampuan mengajarnya, dan dia selalu melakukan pekerjaannya dengan kemampuan terbaiknya.

Namun sebaik apapun dia mengajar, penampilannya yang menyeramkan itu, tetap menjadi hambatan. Bahkan beberapa muridnya pun mengakui itu. Bahwa, pada awalnya mereka merasa takut melihat penampilan sang guru yang mengerikan.

Situasi unik Freaky Hoody telah memicu perdebatan sengit di media sosial Prancis minggu ini. Beberapa nitizen mengklaim bahwa kemampuannya sebagai guru adalah satu-satunya hal yang penting. Namun nitizen lain mengatakan, penampilannya membuatnya tidak dapat diterima di antara anak-anak kecil.***dian

Comments

comments