― Advertisement ―

HomeTechiOS 17.5 Resmi Rilis dengan Apple Tracking Detection

iOS 17.5 Resmi Rilis dengan Apple Tracking Detection

Apple hari ini (14/5) merilis iOS 17.5 dan iPadOS 17.5, pembaruan utama untuk sistem operasi iOS 17 dan iPadOS 17 yang diluncurkan pada bulan September tahun lalu. Pembaruan 17.5 ini dirilis lebih dari dua bulan setelah peluncuran iOS 17.4 dan iPadOS 17.4.

Pengguna iPhone dan iPad yang memenuhi syarat dapat mengunduh iOS 17.5 dan iPadOS 17.5 secara over-the-air dengan cara masuk ke Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak.

Di Uni Eropa, iOS 17.5 membawa dukungan untuk distribusi aplikasi berbasis web. Pengguna iPhone dapat mengunduh aplikasi langsung dari situs web pengembang, tanpa perlu menggunakan App Store.

Ada fitur-fitur baru untuk Apple News+, seperti mode offline, dan pemberitahuan pelacakan kini tersedia lintas-platform untuk pemberitahuan tentang pelacak Bluetooth tanpa melihat platform. 

iOS 17.5 Rilis Note

Berikut catatan rilis lengkap dari Apple:

Apple News

  • Mode offline di Apple News+ memberikan akses ke feed Today dan tab News+ bahkan saat Anda tidak memiliki koneksi internet
  • Quartiles adalah permainan kata harian baru dan original yang kini tersedia di Apple News+
  • Scoreboard di Puzzles News+ memberikan akses kepada data pemain baru untuk Crossword, Mini Crossword, dan Quartiles, termasuk statistik dan streaks

Tracking Notification

  • Tracking detection Lintas-Platform memberikan pemberitahuan kepada pengguna jika pelacak Bluetooth yang kompatibel dan tidak dimiliki yang sedang bergerak bersama, terlepas dari sistem operasi apa yang dipasangkan dengan perangkat tersebut

iOS 17.5 Security Update

Pembaruan keamanan iOS 17.5: Ada 15 pembaruan keamanan penting dalam iOS 17.5! Ini termasuk perbaikan penting untuk masalah keamanan dalam kerangka kerja seperti AppleAVD (dekoder audio dan video), FindMy, Maps, Notes, tangkapan layar, WebKit, dan lainnya.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang masing-masing, kunjungi halaman Apple tentang konten keamanan iOS 17.5 dan iPadOS 17.5. Cukup banyak perbaikan untuk beberapa aplikasi – banyak “luas permukaan”, seperti yang mereka katakan – jadi disarankan untuk segera memperbarui iPhone dan iPad Anda.

Cara Instal iOS 17.5

Pengguna akan diminta untuk menginstal iOS 17.5 pada akhirnya, tetapi itu bisa memakan waktu berhari-hari atau bahkan berbulan-bulan. Jika ingin memperbarui segera, ikuti langkah-langkah ini:

  1. Buka Pengaturan.
  2. Klik Umum.
  3. Klik Pembaruan Perangkat Lunak.
  4. Kliketuk Unduh dan Instal (atau Instal Sekarang jika iPhone sudah mengunduhnya).
  5. Masukan sandi dan iPhone akan restart dengan sendirinya setelah pengunduhan dan instalasi selesai.

Beberapa fitur mungkin tidak tersedia untuk semua wilayah atau pada semua perangkat Apple. Untuk informasi tentang konten keamanan pembaruan perangkat lunak Apple, silakan kunjungi situs web ini: https://support.apple.com/kb/HT201222

Informasi lebih lanjut tentang fitur-fitur baru di iOS 17.5 dapat ditemukan di panduan fitur iOS 17.5 kami.