Tekuk Dortmund, Bayern Munich Boyong Piala Super Jerman

Kiper Bayern Munich Manuel Neuer dan rekan-rekannya merayakan keberhasilan mereka memenangi Piala Super Jerman 2020 berkat kemenangan 3-2 atas Borussia Dortmund pada pertandingan yang dimainkan di Allianz Arena, Munich, Kamis dini hari (1/10)/Foto:Antara
Acuantoday.com –  Bayern Munich merebut Piala Super Jerman 2020 setelah menekuk  Borussia Dortmund 3 – 2 pada laga yang digelar di Allianz Arena, Munich, Kamis dini hari WIB. (1/10).

 

Bayren Munich unggul lebih dulu melalui gol Corentin Tolisso (18′) dan Thomas Mueller (32′). Namun Dortmund menyamakan kedudukan melalui Julian Brandt (39′) dan Erling Haaland 55′).

Kemenanagan Bayern akhirnya ditentukan lewat gol Joshua Kimmich  pada menit ke-82.

Antara melaporkan, Bayern mendominasi pada awal pertandingan, sundulan Kimmich dapat digagalkan pertahanan lawan sebelum mereka mendapatkan gol pembukaan melalui serangan balik setelah tendangan sudut Dortmund.

Alphonso Davies menjauhkan bola dari situasi bahaya dan mengarahkannya kepada Kingsley Coman, bola kemudian diteruskan ke Mueller dan kepada Lewandowski, yang mengirimkan umpan silang mendatar untuk disambar oleh Tolisso.

Mereka kemudian menggandakan keunggulan ketika Davies mengirim umpan silang dari sisi kiri ke tiang jauh, dan Mueller mampu meneruskannya dengan tandukan yang gagal diantisipasi kiper Dortmund Marwin Hitz.

Di luar dugaan, Dortmund yang telah tertinggal dua gol justru mampu memperkecil ketertinggalan. Diawali kesalahan Benjamin Pavard yang kehilangan bola, Brandt mengakhiri serangan Dortmund dengan tembakan keras yang masuk gawang Manuel Neuer dan mengubah momentum pertandingan.

Haaland lantas menyamakan kedudukan dengan memanfaatkan bola kiriman Thomas Delaney pada babak kedua. Neuer bahkan masih harus bekerja keras untuk mematahkan peluang bagus berikutnya milik penyerang internasional Norwegia itu.

Bayern memerlukan sedikit keberuntungan untuk mengamankan kemenangan. Delaney kehilangan bola di dekat garis tengah lapangan, dan Kimmich bergerak cepat merebutnya untuk kemudian menyodorkannya kepada Lewandowski.

Sepakan Lewandowski dapat ditahan kiper Witz, namun Kimmich sigap menyambar bola liar untuk mencetak gol ketiga Bayern sekaligus gol penentu kemenangan.(Oni)

Comments

comments