Teladani Nabi Muhammad SAW saat Menghadapi Krisis

Acuantoday.com, Jakarta- Ketua Umum Partai  Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia  Anis Matta menegaskan salah satu suasana hari kelahiran Nabi Muhammad  SAW yang relevan dengan kondisi hari ini adalah situasi krisis.

“Salah satu suasana hari kelahiran Nabi Muhammad SAW yang relevan dengan kondisi kita adalah krisis. Ketika Nabi lahir, Makkah sedang dilanda berbagai krisis: Krisis militer akibat serangan pasukan Abrahah, krisis agama karena orang-orang menyembah berhala, dan krisis sosial akibat belum mapannya struktur negara,” kata Anis Matta dalam keterangannya tertulisnya, Minggu (15/11).

Menurut Anis Matta, Nabi Muhammad SAW ditakdirkan lahir menjawab krisis. Nabi lahir untuk menyelesaikan krisis-krisis itu dan memberi pelajaran kepada kita dari tindakan-tindakannya itu.

“Mulai dari krisis agama, dengan mensyiarkan Islam sebagai agama baru  dan memperkuat struktur negara lewat rekayasa di Madinah dan membebaskan kota Mekkah,” ujar Anis pada acara yang dihadiri oleh 200an peserta undangan yang terdiri dari para alim ulama, tokoh masyarakat dan habaib Kalimantan Timur.

Menurut mantan Wakil ketua DPR RI ini, semangat dan keterpanggilan untuk mengatasi krisis sangat relevan dengan situasi kita sekarang. “Nabi telah mencontohkan determinasi, tekad yang kuat dan kualitas kepemimpinan untuk mengatasi kritis tersebut,” tegas Anis di akhir ceramahnya.

Wakil Gubernur Kaltim sekaligus pembina Majelis Taklim Ukhuwah Islamiyah, Hadi Mulyadi turut menghadiri acara tersebut.

Acara yang dibuka oleh sambutan dari Gubernur Kaltim, Dr.H. Isran Noor ini selain memuji Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Anis Matta sebagai cendekiawan yang mumpuni juga mengingatkan undangan untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan  karena pandemi covid 19  belum usai. Dengan memakai masker, menjaga jarak duduk dan tidak bersalaman secara bersentuhan selama acara.

Dalam kesempatan tersebut  orang nomer 1 di bumi etam tersebut juga mendoakan pimpinan majelis taklim Ukhuwah Islamiyah H. Sarwono yang maju dalam kompetisi Pilkada kota Samarinda sebagai calon wakil walikota  independen berpasangan dengan  calon walikota Zairin Zain.(har)

Comments

comments