Tempat Hiburan Malam Paling Banyak Langgar Protokol Kesehatan

Sekretaris Satpol PP Kota Bandung Agus Priono

Acuantoday.com, Bandung – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung mencatat tempat hiburan malam usaha yang paling banyak melanggar protokol kesehatan. Sejak Januari hingga Februari 2021, sekitar 23 tempat hiburan malam di Kota Bandung telah melakukan pelanggaran menjaga jarak termasuk soal waktu atau jam operasional.

Sekretaris Satpol PP Kota Bandung Agus Priono mengatakan dari 23 tempat hiburan itu 72 pengunjung ikut ditindak karena sama sama tak menerapkan protokol kesehatan. “Jumlah denda yang berhasil dikumpulkan sebesar Rp27.850.000 termasuk denda perorangan,” kata Agus di acara Bandung Menjawab di Balai Kota, Selasa (23/2).

Menurutnya, pelanggaran sering terjadi karena sanksi yang diberikan dinilai terlalu ringan sehingga, hal itu tidak memberikan efek jera bagi tempat hiburan malam. “Sanksi yang diberikan terlalu ringan maksimal Rp500 ribu. Kajian Kasat Pol PP sanksi itu harusnya Rp5 juta hingga Rp10 juta, mungkin akan beri efek jera,” terangnya.

Di samping itu, lanjut Agus, pihaknya akan mengusulkan jam operasional untuk tempat hiburan malam di Bandung diperketat menjadi pukul 20.00 WIB hingga 24.00 WIB.”Karena agak sulit tempat hiburan malam untuk mematuhi sesuai Peraturan Wali Kota harus sampai pukul 21.00 WIB tutup. Karena jam segitu orang baru buka,” tuturnya.

Ke depan, lanjut Agus, Satpol PP akan bekerja sama dengan Dinkes dalam melaksanakan operasi penindakan agar sekaligus menggelar tes minimal rapid test.”Tujuannya tiada lain ya ntuk mengetahui ada  atau tidak ada kasus aktif Covid-19 di tempat hiburan malam,” tegas Sekretaris Satpol PP Kota Bandung itu. (dila)

Comments

comments