Tempat Isolasi untuk Penanganan Covid-19 Mulai Penuh di Kota Bandung

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung Ema Sumarna

Acuantoday.com, Bandung – Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung Ema Sumarna menyebut saat ini pihaknya tengah berupaya menambah tempat isolasi.

Ini, kata Sekretaris Daerah Kota Bandung, sebagai langkah mengingat tempat isolasi mandiri bagi penyembuhan dari Covid-19 yang disediakan Pemkot kini telah penuh.

Ema mengatakan Pemkot mendorong seluruh kecamatan memiliki tempat isolasi dan saat ini tinggal beberapa kecamatan saja yang berusaha memenuhi standar. “Bisa dibayangkan kalau nanti ada yang terpapar misalkan OTG (Orang Tanpa Gejala) yang harus isolasi kalau penuh mau ke mana?,” kata Ema Sumarna, Rabu (17/2).

Makanya, lanjut dia, yang rasional harus disiapkan tempat isolasi ditiap kecamatan. Sebab dua hotel yang disediakan Satgas Penanganan Covid-19 saat ini telah penuh. “Namun, kini kami kini tengah negosiasi dengan salah satu  apartemen. Mudah-mudahan secepatnya tuntas. Disana ada ruang tambahan 300 tempat tidur,” ujarnya.

Upaya penambahan ruang isolasi mandiri ini, sambung Ema, sebagai langkah antisipasi. Namun ia berharap tambahan tempat isolasi Covid-19 tersebut tidak sampai digunakan. “Antisipasi apabila ada yang perlu isolasi saat tempat tinggalnya tidak memadai. Itu harus difasilitasi, dari pada yang terpapar malah jalan-jalan kan celaka,” tuturnya. (dila)

Comments

comments