Terawan:Tenaga Kesehatan yang Gugur Adalah Pahlawan

Acuantoday.com, Jakarta – Menteri Kesehatan,Terawan Agus Putranto, menyerahkan santunan dan penghargaan kepada empat ahli waris tenaga kesehatan yang telah gugur dalam penanganan Covid -19,  Rabu, 12 Agustus 2020.

“Berdasarkan arahan Presiden Joko Widodo saya diminta menyampaikan  langsung santunan kepada keluarga,” kata Terawan.

Keempat tenaga keseahatan yang gugur masing – masing bertugas di  Rumah Sakit KGM Bandung, Klinik Central Medika Bekasi,  RS Pertamina Jaya Jakarta dan Rumah Sakit  Premier Bintaro. Santunan yang yang diberikan sebesar Rp 300 juta per orang.

“Sungguh saya sangat berduka dan kehilangan, mudah-mudahan santunan dari Bapak Presiden bermanfaat bagi keluarga para nakes yang telah gugur. Mereka adalah pahlawan kesehatan bagi bangsa dan negara,” tutur Terawan.

Menkes juga menekankan hingga kini penularan Covid-19 masih terjadi. Untuk itu, ia mengajak seluruh elemen masyarakat  disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Mari samakan langkah seluruh komponan bangsa untuk menekan penularan COVID-19 dengan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin, disiplin dan disiplin,” kata mantan Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta itu. (Rozan)

Comments

comments