Terima TP3 Laskar FPI, Sikap Jokowi Diganjar Pujian

Presiden Joko Widodo menerima kedatangan tujuh orang anggota TP3 Enam Laskar FPI, di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (9/3/2021). (Foto: Biro Pers Setpres)

Acuantoday.com, Jakarta- Anggota DPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Guspardi Gaus mengapresiasi sikap Presiden Joko Widodo alias Jokowi yang terbuka menerima Tim Tim Pengawal Peristiwa Pembunuhan (TP3) enam laskar FPI di Istana Merdeka, Medan Merdeka.

“Sikap Presiden Jokowi yang menerima dengan tangan terbuka Amien Rais dan rombongan di Istana Merdeka harus dilihat sebagai sebuah sikap kenegarawanan yang harus dihargai dan diberikan apresiasi,” kata Guspardi lewat keterangan tertulisnya, Jumat (12/3).

Anggota Komisi II DPR RI ini menuturkan, pertemuan antara Presiden Jokowi dengan TP3 yang di dalamnya ada Amien Rais dan Abdullah Hehamahua ini bisa dimaknai sebagai langkah bijak yang diperlihatkan oleh orang nomor satu di bangsa ini, serta bukti bahwa Presiden tidak alergi dengan kritik.

“Itu menunjukkan bahwa Presiden tidak anti-kritik termasuk kelompok masyarakat dan elemen bangsa yang sering mengkritik dan berseberangan pendapat dengan Presiden,” ucapnya.

Politisi asal Sumatera Barat (Sumbar) ini menilai, pertemuan antara Presiden Jokowi dan TP3 Laskar FPI di Istana Merdeka ini bisa dijadikan sebagai pelajaran berharga, karena dalam pertemuan itu ada dialog antara dua kubu yang bersebrangan.

Guspardi pun berharap, sikap dan tindakan yang diperlihatkan seperti itu dapat ditiru dan ditumbuh kembangkan dalam menghadapi berbagai persoalan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara oleh berbagai elemen bangsa maupun pemerintah dalam di setiap tingkatan.

“Karena bagaimanapun upaya dialog yang mengedepankan sikap saling mengakomodir dalam bingkai sikap saling menghargai dan menghormati merupakan langkah jitu dalam upaya mendapatkan solusi terbaik berbagai persoalan,” tegasnya.

Sebelumnya, pertemuan Presiden Jokowi dengan 7 orang perwakilan TP3 enam laskar FPI ini berlangsung di Istana Merdeka pada, Selasa (9/3). (rht)

Comments

comments